SMAN 4 PROBOLINGGO

Sekolah Penggerak

MPLS DAY 1, DAY 2 & DAY 3 SMA NEGERI 4 PROBOLINGGO 2023-2024

Ketika tahun ajaran baru dimulai, para siswa dan siswi mungkin akan terbayang istilah MOS alias Masa Orientasi Siswa. Sejak diterbitkannya Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru (Permendikbud No. 18/2016), istilah MOS diubah menjadi

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS.

MPLS Adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah. MPLS dilaksanakan dalam jangka waktu paling lama tiga hari pada minggu pertama awal tahun pelajaran pada hari sekolah dan jam pelajaran. Salah satu manfaat utama dari MPLS di sekolah adalah kemampuannya dalam mengatur prioritas lalu lintas data. Dalam dunia pendidikan, terdapat berbagai jenis aplikasi dan layanan yang membutuhkan koneksi internet yang stabil dan cepat, seperti e-learning, video conference, dan akses ke database sekolah. Dengan menggunakan MPLS, sekolah dapat memberikan prioritas yang lebih tinggi pada jenis lalu lintas data tersebut, sehingga penggunaan aplikasi dan layanan tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa terganggu oleh lalu lintas data yang kurang penting.

Ada 3 jadwal kegiatan yang di bagi 3 kelompok pada susunan MPLS di SMAN 4 Probolinggo Tahun ajaran 2023 – 2024 ialah Kelompok 1 (KONDUSIF, RELIGIUS, DAN EDUKATIF), Kelompok 2 (AMAN, TERTIB, DAN INDAH) dan Kelompok 3 (FUTURISTIK, DAN JUARA).

Berikut tayangan Dokumentasi hari pertama MPLS SMA Negeri 4 Probolinggo https://youtube.com/shorts/lWTzmH8M2_Y?feature=share

Tayangan Dokumentasi hari ke 2 MPLS SMA Negeri 4 Probolinggo https://youtube.com/shorts/2fYB6ySKwgk?feature=share

Tayangan Dokumentasi hari ke 3 Hari Terakhir MPLS SMA Negeri 4 Probolinggo https://youtube.com/shorts/y3Cj23Mekj8?feature=share

#SmapaKreatif#SekolahParaJuara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *