SMAN 4 PROBOLINGGO

Sekolah Penggerak

Pameran P5. GAHITANIRA (Gaya Hidup Berkelanjutan dengan Berwirausaha)

Probolinggo – Pameran P5 telah terlaksana dan berjalan cukup lancar pada hari Selasa, 21 Maret 2023. Pameran yang digelar di Halaman Tengah SMA Negeri 4 Probolinggo ini mengusung tema Kewirausahaan dan Gaya Hidup Berkelanjutan. Pembukaan pameran P5 dihadiri oleh Tim Ahli Sekolah Penggerak Ibu. Putri , Pengawas Pembina Dra. Arik Suraini, M.Pd., Plt. Kepala SMA Negeri 4 Probolinggo Dra. Erni Prasetyawati, M. Pd., segenap pengurus komite, serta tenaga pendidik dan tenaga kependidikan SMA Negeri 4 Probolinggo. Adapun hasil yang dipamerkan oleh kelas X pada projek kewirausahaan adalah berbagai olahan makanan hasil laut dan pertanian yang disajikan dengan cukup menarik. Pada projek gaya hidup berkelanjutan kelas XI juga dipamerkan hasil pengolahan limbah plastic menjadi produk kreatif kelas yang memiliki nilai jual.


“P5 akan menumbuhkembangkan dimensi profil pelajar Pancasila. Dalam pameran ini, tiga komponen yang wajib ada yaitu peserta didik, guru, dan kepala sekolah untuk menggerakkan P5 dengan maksimal. P5 tidak hanya menunggu hasil atau nilai saja, namun yang lebih penting adalah mengutamakan proses dan harus dikerjakan oleh tiga komponen tersebut. Ternyata, di bawah bimbingan para guru, kreativitas siswa dalam pameran P5 ini tidak main-main, saya kagum dan sangat mengapresiasi kegiatan ini.”,  ungkap Pengawas Pembina, Dra. Arik Suraini, M.Pd. 


Dengan terlaksananya pameran P5 diharapkan siswa yang terlibat khususnya kelas X dan XI SMA Negeri 4 Probolinggo pada umumnya dapat menjadi pribadi yang mandiri, bergotong-royong, dan mampu menumbuhkan jiwa kewirausahaan.

#SMAPA Kreatif#Sekolah Para Juara#

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *